Asus ROG G501JW Sanggup Lahap Game Berat

Asus menyediakan laptop di kelas gaming melalui ROG G501JW. Laptop ini tampil dengan balutan warna hitam dengan bagian cover yang menampilkan lambang khas Republic of Gamers (ROG).

Untuk kelas gaming, laptop ini tampak serupa dengan laptop pada umumnya, yakni mengusung layar 15,6 inci tetapi dilengkapi dengan hardware yang mumpuni. Keluarga Republic of Gamers memang dikenal tersegmentasi untuk kalangan gamer, dan Asus percaya diri mengusung laptop gaming mereka dengan dukungan prosesor Intel Core i7 serta GeForce GTX 960M.

Desain

Dari sisi desain, laptop dengan layar 15,6 inci ini tampak menggunakan material alumunium. Perusahaan mengusung perangkat tersebut dengan desain konvensional, yang tidak menunjukkan bahwa laptop itu sebetulnya merupakan laptop gaming.

Namun, pengguna tentu menyadari bila menemukan lambang ROG, boleh jadi laptop tersebut tidak dibanderol dengan harga murah. Untuk tipe ROG G501JW, laptop ini dibanderol sekira Rp23 jutaan.

Bagian cover ROG G501JW dengan material alumunium, terasa sedikit licin walau tetap kokoh dan elegan. Pada bagian sisi layar, laptop gaming tersebut menampilkan bezel yang cukup tebal.

Untuk bagian dalam, pengguna bisa melihat susunan keyboard lengkap dengan bagian numeric. Pada bagian tepian tombol keyboard, terdapat cahaya backlit yang membantu gamer menemukan tombol yang hendak ditekan saat bermain game di ruangan gelap.

Fitur

Asus menyediakan beberapa port kelengkapan yang disematkan pada ROG G501JW, antara lain port HDMI dan tiga USB 3.0 di sisi laptop, pembaca kartu SD serta jack audio 3.5mm.

Walau laptop ini sudah mendukung Windows 10, sayang perangkat tersebut belum didukung dengan layar sentuh. Untuk fitur webcam, Acer menghadirkan kamera HD dengan resolusi 1.280 x 720 p.

Performa

Asus ROG G501JW dilengkapi dengan Intel Core i7-4720HQ CPU, GeForce GTX 960M, serta RAM 16GB. Spesifikasi yang cukup gahar untuk kelas gaming, yang membuatnya dapat melahap berbagai macam game 3D dengan mulus.

Game yang cukup memerlukan hardware high-end seperti Call of Duty: Advanced Warfare sanggup dijalankan dengan mulus. Tidak begitu terlihat perbedaan dari pengaturan grafis high atau low, permainan tetap dapat berjalan dengan lancar.

Menggunakan aplikasi Fraps, pengguna bisa melihat berapa tampilan angka frame per second (FPS) saat menjalankan game 3D. Untuk pengaturan grafis high, laptop ini dapat menyuguhkan tampilan FPS di atas 30 atau bisa diartikan lancar untuk mendukung permainan 3D tanpa lag.

sumber:http://techno.okezone.com/read/2015/11/10/92/1247072/asus-rog-g501jw-sanggup-lahap-game-berat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s